Pages

Rabu, 18 Juli 2012

Ga ada yang mengerti aku...!!!


Oke…ini adalah salah satu isi dari buku Diaryku. Hal ini kudapat setelah merenung bertahun-tahun, berabad-abad bahkan ini renungan seumur hidupku. (oh…ya?? Percaya?? Pasti enggak)
Gini lhoo…ceritanya kenapa aku bias posting soal ini. Suatu hari aku bersih-bersih trus aku temuin dech buku diaryku ini dan aku baca-baca lagi.
Ah…ga penting yuk kita lanjut ke isinya! Selamat menikmati…
Oke ini masalah siapa yang bisa mengerti kamu! Kebanyakan Remaja sekarang yang mengeluh “Uh..ga ada satupun yang bisa ngerti AKU!!!” (Sambil pasang muka cemberut yang stress yang kadang marah-marahin orang dengan alasan ga jelas). "Ehh...bener ga sieh??" Ah…menurutku itu ga bener. Banyak kok yang sebenernya bisa ngerasain apa yang kamu rasain. Karena sebagian orang yang berada di dekatmu pasti juga pernah mengalami hal yang serupa walau tak sama intinya ga Cuma kamu yang ngalamin.
So here, orang – orang yang bisa ngerti plus biasanya bantu nyelesaiin masalahmu :

1. Orangtuamu
Orangtuamu orang yang lebih dulu lahir daripada kamu kalau lahirnya sesudah kamu lahir itu namanya anakmu. Orangtuamu secara otomatis lebih lama merasakan lika-liku kehidupan dibanding kamu. Lebih banyak cobaan yang pernah mereka rasakan daripada kamu. Apalagi insting orangtua begitu peka terhadap anaknya. Jadi, coba dech share masalah kamu ke orangtuamu, dijamin orantuamu pasti akan berusaha buat ngebantu kamu.

2.Sahabatmu
Sahabat…hm…sahabat adalah orang yang biasa kita ajak berbagi, sahabat udah ibarat saudara Cuma bedanya kalo sahabat biasanya jarang diajak bertengkar bahkan mungkin enggak pernah diajak bertengkar. Sahabat yang baik biasanya mau mendengarkan keluh kesal kita terus mencoba untuk melihat masalahmu dengan diam di posisimu secara otomatis dia akan merasakan apa yang kamu rasakan dan akhirnya mau membantu kita untuk menyelesaikan masalah tersebut sampe tuntass… tapi ya jangan neyelesaiinnya dengan hal yang negative ya…kayak main kroyok dsb.

3.Pacarmu
Kenapa aku bilang kayak gitu?? Bukannya pacaran itu Cuma untuk memadu kasih??
Jawabannya “ya Bukanlah”
Menurutku pacaran ga Cuma soal mesra-mesraan tapi pacar juga bisa jadi temend sharing.
Pacar itu adalah Sahabat, Saudara dan teman memadu kasih.
Saat kita punya masalah dan ga bisa kita certain ke sahabat kita dan pada saat yang bersamaan pula ortu sedang ga ada waktu, kita bisa cerita masalah kita ke pacar sebagi pengganti sahabat.
Kalo pacar sebagai sodara??
Nah kalo yang itu saat kita pengen bercanda kita kan bisa bercanda ama pacar, jadi pacarannya jadi lebih berwarna, ga Cuma mesra-mesraan dang a bikin bosen.
Dan yang terakhir orang yang mampu ngerti kamu adalah….
Ta da…

4.  Dirimu sendiri
Dirimu sendiri sebenarnya adalah orang yang paling memahami apa yang kamu rasakan karena kamu jugalah yang mengalami masalahmu tersebut.
Untuk menyelesaikan masalah yang membuatmu berfikir “Ga ada yang bisa ngertiin AKU!” dengan memahami diri sendiri, kamu bisa share dengan yang biasanya dipanggil “Dear Diary”
Saat kamu merasa kesepian karena orang-orang di sekitarmu, atau menurutmu masalah itu bener-bener private, kamu bsa menulis semuuuuuaaaaa masalahmu ke Buku Diary tersebut. Dan saat kamu ingin menyelesaikan masalahmu tersebut kamu bisa baca tulisan tentang unek-unekmu tersebut dan secara otomatis kamu akan dibawa ke dunia khayal dan pastinya banyak jalan yang akan terbuka lebar dari yang paling buruk hingga yang paling Terbaik. 

Dan sekarang tinggal pinter-pinter kamu buat milih aja dechh!

0 komentar: